Dirlantas Polda Metro Jaya Lakukan Razia Uji Emisi Kendaraan Hari Ini!

- 1 September 2023, 11:39 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Lakukan Razia Uji Emisi Kendaraan Hari Ini!
Dirlantas Polda Metro Jaya Lakukan Razia Uji Emisi Kendaraan Hari Ini! /Dok/Pertamina.com

ARAHKATA - Dirlantas Polda Metro Jaya bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta memberlakukan razia uji emisi kendaraan.

"Sebelum menertibkan masyarakat, petugas harus memastikan kendaraannya juga diuji emisi," kata Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan saat ditemui di Gedung Direktorat Penegakan Hukum (Gakkum) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 1 September 2023.

Baca Juga: Lapas Khusus Gunung Sindur Razia Kamar Hunian

Doni menjelaskan, penerapan razia ini juga telah dilakukan serentak di lima lokasi di wilayah DKI Jakarta, yakni di Jalan Pemuda Jakarta Timur, di Jalan RE Martadinata Jakarta Utara, di Taman Anggrek Jakarta Barat, di Terminal Blok M Jakarta Selatan dan di Jalan Industri Kemayoran Jakarta Pusat.

"Secara serentak melakukan kegiatan pengujian emisi di wilayah DKI, ada 5 titik dan masyarakat saya rasa sudah mengetahui bahwa hari ini sudah berlaku pengenaan sanksi tilang," katanya.

Baca Juga: Tilang Uji Emisi Resmi Digelar Polda Metro Jaya Mulai 26 Agustus

Doni juga memastikan petugas di lapangan melaksanakan penegakan hukum tanpa pandang bulu.

"Pada saat dicek ditemukan tidak lolos uji emisi akan berlaku sanksi tilang," katanya.

"Tentunya operasi ini dalam pengawasan kita, untuk itu sudah disiapkan perwira menengah di setiap kegiatannya untuk mengawasi titik-titik pelaksanaan kegiatan razia," katanya.

Baca Juga: Kakorlantas Polri: Tanpa Tilang Manual, Pelanggaran Masyarakat Menjadi-jadi

Doni menjelaskan sosialisasi sudah dilaksanakan selama beberapa hari terkait razia uji emisi itu sehingga diharapkan masyarakat sudah mempersiapkan kendaraannya sesuai aturan.

"Tentunya sudah disosialisasikan selama beberapa hari. Masyarakat juga sudah mengetahui tinggal memastikan apakah kendaraan miliknya sudah lulus uji emisi atau belum," katanya.***

Editor: Tia Martiana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x