Pisah Sambut Karutan Depok, Kakanwil Jabar Ingin Rutan Semakin Maju

- 22 Oktober 2023, 14:40 WIB
Pisah Sambut Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas I Depok
Pisah Sambut Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas I Depok /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA - Pisah Sambut Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas I Depok dari Andi Gunawan kepada Lamarta Surbakti turut dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah R. Andika Dwi Prasetya di Aula Rutan Depok, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya menyampaikan, seorang pemimpin diharapkan dapat menciptakan dan meninggalkan sebuah legacy atau warisan yang terus hidup dan abadi pada setiap tempat yang pernah dipimpinnya yang tentu memberikan dampak baik bagi organisasi.

"Karena dengan adanya legacy yang baik sebuah organisasi akan maju dan berkembang ke arah yang semakin baik," ujarnya.

Baca Juga: Kepala Rutan Depok Jabat Posisi Baru di Lapas Kota Agung

Pemimpin itu, kata Andika, harus berpikir revolusioner dan bertindak nyata serta meninggalkan cara-cara konvensional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan dengan tetap mengedepankan nilai-nilai integritas dan akuntabilitas tentunya.

Dikatakan Andika, pemimpin dituntut memberikan sebuah inovasi atau membuat sebuah gebrakan yang bersifat untuk kemajuan organisasi menjadi hal yang lumrah dalam pelaksanaan tugas sebagai pimpinan tentunya.

"Seorang pemimpin harus mampu bekerja secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif. hilangkan sekat-sekat ego sektoral yang membelenggu dalam berorganisasi, serta membentuk organisasi yang semakin pasti, semakin berakhlak, dan menjadi organisasi yang juara lahir batin," urai Andika.

Baca Juga: Syahrul Yasin Limpo Mendadak Bungkam Soal Aliran Uang ke Partai Nasdem

"Semoga amanah yang pimpinan berikan kepada saudara merupakan langkah awal untuk bisa menjadi lebih baik di masa mendatang," tambah Kakanwil Jabar di Depok.

Kepada Andi Gunawan, Andika menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas I Depok. Andi Gunawan telah berhasil membawa Rutan Kelas I Depok menjadi salah satu Rutan yang berprestasi di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x