Penuhi Panggilan Dewan, Kadinkes Petik Sejumlah Poin Penting Ini

- 17 November 2023, 16:23 WIB
Konisi D bersama Dinkes soal polemik PMT balita di Ruang Paripurna DPRD Depok, Jumat 17 November 2023
Konisi D bersama Dinkes soal polemik PMT balita di Ruang Paripurna DPRD Depok, Jumat 17 November 2023 /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Depok, Mary Liziawati memenuhi panggilan Dewan di Komisi D DPRD Depok terkait polemik Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Balita di 11 wilayah Kecamatan di Kota Depok pada Jumat, 17 November 2023.

Kesempatani itu, Kadinkes hadir di Ruang Paripurna DPRD bersama sejumlah perwakilan dari 11 Puskesmas dan WUB sebagai vendor paket menu PMT Balita di Depok.

Dari hasil pemanggiln tersebut, pihak Dinkes mencatat sejumlah poin penting dari hasil pertemuan soal PMT Balita bersama Komisi D di Ruang Paripurna DPRD Depok.

Baca Juga: Polemik PMT Balita di Depok Berbuntut Panjang, DPRD Panggil Sejumlah Pihak

Sejumlah poin penting yang jadi catatan penting Dinkes Depok nantinya akan diterapkan dalam pelaksanaan PMT Balita untuk di 11 wilayah Kecamatan di Depok.

"Saran dari dewan akan kami laksanakan dan nanti juga ada rekomendasi Komisi D," ujar Mary Liziawati kepada arahkata.pikiran-rakyat, usai penuhi panggilan Komisi D DPRD Depok, siang tadi.

Kadinkes menjelaskan, sejumlah poin yang dicatat dan nantinya akan dilaksanakan diantaranya, sosialisasi ke kader, ocan, ibu balita tentang menu makanan yang bukan makanan utama (kudapan) dan makanan lengkap.

Baca Juga: DPRD Depok Masih Pertanyakan PMT Balita, Kadinkes : Sudah Sesuai

Lebih dari itu, Mary mengutarakan pihak dewan menilai perlunya juga dilakukan pengawasan dalam pelaksanaan program peningkatan nutrisi makanan dan gizi melalui PMT Balita di Depok.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x