Disrumkim Mulai Gelar Tahapan Kerja Pembangunan di Depok, Nilainya Capai Segini

- 2 Februari 2024, 19:15 WIB
Puskesmas Kalimulya dibangun Disrumkim tahun 2023
Puskesmas Kalimulya dibangun Disrumkim tahun 2023 /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA-Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Depok kini tengah lakukan tahapan kerja pembangunan untuk sejumlah item kegiatan kerja seperti, pembangunan sarana pendidikan dan perkantoran pemerintah Depok.

"Proses lelang supervisi untuk kegiatan pembangunan sudah berjalan. Targetnya bulan Mei 2024 nanti sudah ada SPMK (Surat Perintah Mulai Kerja) untuk para penyedia jasanya," kata Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Depok, Suwandi, Rabu, 31 Januari 2024.

Dia mengatakan, proses tersebut untuk percepatan dan kelancaran proses kerja pembangunan Disrumkim di tahun 2024 terlebih, ada sejumlah kegiatan pembangunan dengan nilai anggaran yang tergolong besar dan dimungkinkan masuk kategori proyek strategis daerah Depok di tahun 2024.

Baca Juga: Investasi di Tapos Depok Melaju Pesat, Tingkat Kemiskinan dan Pengangguran Masih Tinggi

"Ada sekitar lima sampai enam kegiatan proyek pembangunan yang nilainya tergolong besar di tahun ini dan dimungkinkan masuk sebagai kegiatan strategis daerah Depok," ujar Suwandi kepada arahkata.

Selain pembangunan SMP Negeri, pihaknya juga akan lakukan pembangunan sarana perkantoran pemerintah seperti, kantor kelurahan dan kecamatan di Depok.

Untuk program pembangunan SMPN, masih kata Suwandi, telah dianggarakan sebesar Rp 86,7 miliar. “SMPN 13 anggarannya Rp 34,7 miliar, SMPN 32 anggarannya Rp 22 miliar dan untuk SMPN 34 anggaranya Rp 30 miliar,” jelasnya.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Plt Menko Polhukam

Sementara untuk pembangunan serta penataan lingkungan pada belasan kantor pemerintahan di kelurahan hingga kecamatan dianggarkan sekitar Rp. 77 miliar.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x