Tak Datang, Polisi Batal Periksa Wagub DKI Jakarta

- 19 November 2020, 19:06 WIB
Wagub DKI Jakarta Tak Melarang Habib Rizieq Gelar Kegiatan: Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan!
Wagub DKI Jakarta Tak Melarang Habib Rizieq Gelar Kegiatan: Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan! /Twitter @arizapatria_

ARAHKATA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak hadir dalam pemanggilan terkait penyelidikan dan klarifikasi kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dalam acara pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, dan Maulid Nabi.

Selain Riza, undangan klarifikasi juga diberikan kepada Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Senior Manager Security Bandara Soekarno Hatta. Keduanya hadir memenuhi panggilan klarifikasi itu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan, seharusnya Riza menjalani undangan klarifikasi di Polda Metro Jaya pagi tadi. Namun, Awi tidak mengungkapkan alasan ketidakhadiran Riza.

Baca Juga: Waduh, Sebelum Positif Covid-19 Gus Nur Mendoakan Corona Serbu Istana

“Dari informasi yang saya dapatkan dari Dirkrimum Polda Metro Jaya, hanya dua orang lainnya yang hadir. Yang hadir hari ini adalah saudari W dari Dinkes DKI Jakarta dan OS Manager Security Bandara Soetta” ucap Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis 19 November 2020.

Awi menyatakan akan melakukan pemanggilan ulang terhadap Wagub DKI Riza. Kendati demkian, dia belum dapat memastikan kapan pemanggilan kedua itu.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menerangkan alasannya tidak memenuhi panggilan Tim Penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di sejumlah kegiatan Front Pembela Islam (FPI) dalam sepekan terakhir.

Baca Juga: Putar Balik Mendadak, Pemotor di Aceh Dihantam Pick Up Langsung Tewas di TKP

Ariza mengatakan dirinya berhalangan hadir lantaran ada agenda lain yang mesti diikuti. Hanya saja, dia mengatatakan, bakal hadir pada pemanggilan kedua yang direncanakan pada Senin 23 November 2020 mendatang.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x