Kembangkan Pulau Lusi, KKP Gandeng Pemkab Sidoarjo

- 17 Januari 2021, 20:55 WIB
/Arahkata.com

ARAHKATA - Guna mengembangkan destinasi wisata Pulau Lusi, Sidoarjo, Jawa Timur, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bakal mengumpulkan para stakeholder dalam waktu dekat. Ke depan, diharapkan kawasan ini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

Hal itu dikemukakan Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), TB Haeru Rahayu, didampingi Pj. Bupati Sidoarjo, Hudiyono saat mengunjungi Pulau Lusi, Sabtu 16 Januari 2021.

"Saya diminta Pak Menteri melihat Pulau Lusi. Apa yang bisa kita lakukan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat menggeliat. Mengembangkan pulau ini tidak seperti filosofi makan cabe, sekali gigit langsung pedas" ujar Haeru.

Baca Juga: BKPRMI-Kabaharkam Polri Ringankan Beban Korban Banjir Banjarmasin

"Namun, butuh waktu, kebersamaan dan sinergitas antara Pemerintah Pusat, Pemda, masyarakat atau bahkan, swasta. Tadinya, lumpur Sidoarjo ini "musibah", ke depan bisa jadi sesuatu yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Bupati Hudiyono sangat mengapresiasi langkah KKP itu.

"Kedatangan Dirjen Haeru dari KKP ini sungguh merupakan berkah, karena membawa solusi untuk pengembangan destinasi wisata Pulau Lusi," tuturnya.

Baca Juga: Longsor di Maros Tutup Akses Jalan, Driver Lakukan Barter Penumpang

Perlu diketahui, Pulau Lusi seluas 93,4 ha terletak di wilayah Kabupaten Sidoarjo sebelah tenggara itu, terbentuk dari semburan lumpur yang meluap dan dibuang ke sungai Porong selama belasan tahun. Lalu, aliran lumpur ini mengendap menyerupai pulau. 

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x