Tidak Berhasil Atasi Genangan Air, Walikota Tangerang Akan Evaluasi Drainase dan Rumah Pompa

- 3 Februari 2021, 22:06 WIB
Genangan air luapan kali Ledug di Tangerang
Genangan air luapan kali Ledug di Tangerang /Angger Gita/ARAHKATA

ARAHKATA - Beberapa wilayah di Kota Tangerang tergenang air akibat meluapnya Kali Sabi dan Kali Ledug, Rabu 3 Februari 2021.

Ketinggian air mencapai 30 Cm terjadi di Kelurahan Gebang, Kecamatan Priuk dan di bawah Fly Over Taman Cibodas. "Iya, wilayah sini banjir. Karena hujan kan deras banget," ujar Nugraha, 25, warga Periuk, Rabu 3 Februari 2021.

Tingginya air berdampak pada terganggunya akses jalan warga menuju Jembatan Alamanda. Bahkan, beberapa sepeda motor pun mendadak mati karena kemasukan air.

Baca Juga: Musim Hujan Datang, Ini Barang yang Wajib Dibawa Guys

Camat Periuk Maryono Hasan menyebut rendaman air di wilayahnya ini terjadi karena meluapnya Kali Ledug.

"Ini merupakan luapan Kali Ledug. Untuk kedalaman 30 cm," jelasnya.

Baca Juga: Wali Kota Bekasi Meresmikan RSUD Tipe D untuk Warga Bekasi

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai pencegahan salah antara lain dengan normalisasi saluran air sejak 2020 dan mempersiapkan rumah pompa di Kecamatan Priuk. "Kita saat ini sedang melakukan evaluasi untuk mengetahui efektifitas  genangan genangan ini," ucapnya.

Khusus penanganan genangan yang rutin terjadi di flyover Taman Cibodas, pria penggemar motor klasik ini mengaku di lokasi tersebut akan dibuat flyover yang pengerjaannya akan dilakukan oleh pemerintah pusat.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x