Wali Kota Bekasi Meresmikan RSUD Tipe D untuk Warga Bekasi

- 3 Februari 2021, 20:53 WIB
Wali Kota Bekasi Meresmikan RSUD Tipe D
Wali Kota Bekasi Meresmikan RSUD Tipe D /Istimewa/

ARAHKATA - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe D pada 3 Februari 2021 di Teluk Pucung Kecamatan, Bekasi Utara.

Diketahui sudah ada RSUD tipe D yang resmi di Kota Bekasi, yakni RSUD tipe D Bantargebang dan RSUD tipe D Pondokgede, RSUD tipe D Jatisampurna, serta RSUD tipe D Teluk Pucung Bekasi Utara.

"Cukup datang ke RSUD tipe D yang lokasinya dekat dengan rumah dan sengaja kita pilih agar dapat terjangkau untuk warga di wilayah kecamatan lainnya karena RSUD tipe D ini sudah cukup memadai fasilitasnya," kata Rahmat dikutip Arahkata dari bekasikota.go.id.

Baca Juga: Majene Kembali Diguncang Gempa Magnitudo 5,2

Pemerintah Bekasi mengedepankan pelayanan akses kesehatan masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu datang jauh jauh ke RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid yang berada di Alun-Alun Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan.

Wali Kota Bekasi menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Kota Bekasi, RSUD tipe D ini sudah bisa dipakai untuk masyarakat.

Dengan adanya penambahan RSUD tipe D ini menjadi salah satu fasilitas terpenting. Sekitar 100 bed disiapkan dan diprioritaskan untuk warga Bekasi.

Dikutip Arahkata dari akun Instagram milik @bangpepen03, "Saat ini, prioritas akan di bantukan untuk para terpapar Covid-19 khusus untuk isolasi mandiri di sekitar wilayah Kecamatan Bekasi Utara," ujarnya.

Baca Juga: Berkunjung ke Tangerang, Komisi VIII DPR RI Bahas Pembangunan Asrama Haji

Adapun fasilitas pada RSUD tipe D ialah, ruang gawat darurat, poliklinik rawat jalan, serta layanan empat spesialisasi yakni kebidanan, anak, bedah, dan penyakit dalam. Selain itu, juga RSUD tipe D berkapasitas 100 bed.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x