Kapolda NTT Beberkan  Audiensi Orient Riwu Kore Soal Warga Negara

- 5 Februari 2021, 20:25 WIB
Drs. Orient P. Riwu Kore.
Drs. Orient P. Riwu Kore. /Tangkapan layar akun Facebook Ama Weko

ARAHKATA - Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif membeberkan hasil audiensi yang dilakukan Bupati Sabu Raijua Orient Riwu Kore, dengan KPU dan Bawaslu. Proses audiensi perihal kewarganegaraan Orient P Kore tersebut berlangsung di Mapolda.

"Tadi kami sudah bertemu dengan KPU Provinsi dan kabupaten Sabu Raijua untuk melakukan audiensi dengan Pak Orient," kata Irjen Pol Lotharia Latif di kantornya, Jumat, 5 Februari 2021.

Lotharia menjelaskan bahwa pertemuan itu membahas soal berkas kewarganegaraan yang dimiliki oleh Orient.

Baca Juga: Kemendagri Sebut Orient P Riwu Kore Double Kewarganegaraan  

Sayangnya, Lotharia enggan menjelaskan materi apa saja yang dibahas dalam audiensi serta keputusan apa yang diambil oleh pihak KPU dan Bawaslu NTT. 

Dia hanya menyebut bahwa tugas dan tanggungjawab pihaknya untuk membuat pengamanan dan pengawasan terhadap semua calon Bupati di NTT termasuk Orient yang masih tercatT sebagai Bupati Sabu Raijua.

"Iya seputar itu ( soal kewarganegaraan) detilnya bukan kapasitas kami selaku kepolisian. Ini tanggungjawab pihak KPU dan Bawaslu di sini. Saya hanya memastikan situasi dan kondisi kondusif," ujar Lotharia.

Baca Juga: Polri Rencanakan Panggil Munarman Soal Jaringan ISIS

Kendati tidak membicarakan detail pertemuan tersebut, Lotharia menuturkan sedikit kisi-kisi keputusan yang akan dibuat oleh Bawaslu dan KPU NTT.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x