Viral Pengguna KRL Terjebak Lift dan Minta Bantuan di Twitter, KAI: Maaf!

- 26 Februari 2021, 11:51 WIB
Sejumlah calon penumpang KRL Commuter Line menunggu kereta tiba di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (19/9/2020). PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan penyesuaian jam operasional KRL selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta mulai Sabtu (19/9), dengan pemberangkatan pertama pukul 05.00 WIB dan kereta terakhir meninggalkan wilayah Jakarta pada pukul 19.00 WIB. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj.
Sejumlah calon penumpang KRL Commuter Line menunggu kereta tiba di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (19/9/2020). PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan penyesuaian jam operasional KRL selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta mulai Sabtu (19/9), dengan pemberangkatan pertama pukul 05.00 WIB dan kereta terakhir meninggalkan wilayah Jakarta pada pukul 19.00 WIB. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj. /Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

ARAHKATA - KAI Commuter menyampaikan permintaan maaf atas insiden yang dialami oleh tiga pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Jatinegara pada 25 Februari 2021 lalu.

"KAI Commuter memohon maaf atas peristiwa yang dialami tiga orang pengguna akibat padamnya pasokan listrik di Stasiun Jatinegara, pada Rabu 25 Februari 2021 sore lalu," kata Manager External Relations PT KCI, Adli Hakim melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat, 26 Februari 2021.

Kata Adli, tiga pengguna KRL tersebut berada di dalam lift akses peron jalur 5/6 saat listrik padam. Sehingga lift lift tidak dapat bekerja.

Baca Juga: Anak Laki-laki Ruben Onsu, Betrand Peto Terluka, Adiknya Cici Thalia Sedih

"Pengguna kemudian menekan alarm yang segera terdengar oleh petugas," katanya.

Menurut Adli, petugas langsung melakukan evakuasi. Bahkan, evakuasi dipimpin langsung oleh Kepala Stasiun Jatinegara.

Proses evakuasi berjalan selama 30 menit. Usai evakuasi pengguna beristirahat di ruangan stasiun dan diperiksa kesehatannya. Hasilnya, mereka dalam kondisi sehat dan dapat melanjutkan kembali ke tujuannya masing-masing.

"Setelah evakuasi dan listrik menyala kembali, petugas juga memastikan kondisi lift, hasilnya alarm berfungsi baik," ujarnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Aldi Lim bersama dua temannya terjebak di dalam lift Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur pada Rabu, 24 Februari 2021.

Baca Juga: Walau Dihantam Pandemi, OJK Sebut Ekonomi Indonesia Stabil

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x