Webinar Pembedayaan Ekonomi PKS Jatim Diserbu 1.200 UMKM

- 27 Februari 2021, 19:45 WIB
Webinar Pembedayaan Ekonomi PKS Jatim Diserbu 1.200 UMKM
Webinar Pembedayaan Ekonomi PKS Jatim Diserbu 1.200 UMKM /Adi Suprayitno/Arahkata

ARAHKATA - Sebanyak 1200 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menyerbu kegiatan Webinar tentang pemberdayaan ekonomi yang digelar DPW PKS Jawa Timur, Sabtu 26 Februari 2021.

Pelaku UMKM berbondong- bondong mendaftar dan bergabung di webinar yang menghadirkan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak tersebut.

Emil mengapresiasi webinar yang dilakukan DPW PKS Jatim melalui Bidang Pemberdayaan Jaringan dan Ekonomi (BPJE) bertemakan "Webinar Agar Bangkit Siap Melejit di Masa Sulit”. Mengingat webinar tersebut sejalan dengan yang dilakukan pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Puncak HJS ke-457, Bupati ASA Mengajak Untuk Bangkit Sinjai Maju

“Elemen politik seperti PKS menjadi penting, bersama pemerintah untuk terus menguatkan UMKM di masyarakat,” ujar Emil.

Mantan bupati Trenggalek itu menilai ada penurunan ekonomi di Jawa Timur, meksipun di tengah pandemi covid-19. Semua mengalami kontraksi di bidang ekonomi. Penurunan ini juga dirasakan provinsi lainnya.

Meski demikian, Emil optimis kondisi ekonomi di Jawa Timur terus membaik. Mengingat pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga gerak ekonomi memang belum bisa tumbuh. Untuk itu, penanganan covid harus sejalan dengan tumbuhnya ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Pemerintah Buka Keran Investasi Miras, Ini Syaratnya

Suami Arumi Bachsin itu menyebut sebaran covid-19 semakin menurun, angkanya sekitar 500-600-an. Dimana tempat tidur ICU di rumah sakit yang awalnya 70%, menurun hingga 50%.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x