Hore, 2.800 Yatim dan Dhuafa di Kota Tangerang Dapat Santunan Baznas

- 28 Februari 2021, 16:02 WIB
Ketua Baznas Kota Tangerang menyerahkan santunan kepada Yatim dan Dhuafa.
Ketua Baznas Kota Tangerang menyerahkan santunan kepada Yatim dan Dhuafa. /Angger/Humas Baznas Kota Tangerang

ARAHKATA - Sebanyak 2.800 anak yatim dan dan dhuafa mendapat santunan dari BAZNAS Kota Tangerang di HUT ke 28 Kota Tangerang.

Penyerahan santunan dilakukan secara simbolik kepada 13 anak perwakilan Kecamatan oleh Ketua Baznas Kota Tangerang HM. Aslie Elhusyairy di masjid raya Al-Azhom, Tangerang, Minggu 28 Februari 2021.

Dalam acara yang digelar juga secara daring (online) turut dihadiri langsung Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, dan Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman.

Baca Juga: Baca Zikir Ini bisa Mengusir Kegalauan Hati!

Ketua Baznas Kota Tangerang HM. Aslie Elhusyairy mengatakan, jumlah peserta yang mendapatkan santunan kali ini merujuk kepada angka 28, usia hari jadi Kota Tangerang. Dimana setiap anak penerima santunan akan mendapatkan uang tunai senilai Rp. 250.000.

“Hari ini ulang tahun Kota Tangerang, maka angka itu kami sinkronkan yaitu 2.800 amplop paket, dibagikan ke yatim Dhuafa dan dibagikan rata setiap kelurahan yang ada di Kota Tangerang. Total keseluruhan santunan mencapai sekitar Rp 700 juta rupiah,” terang Aslie kepada media.

Selain itu, Baznasjuga membagikan buku iqro sebanyak 4.200 buah yang akan diserahkan ke taman pendidikan Al-Quran (TPA) yang ada di Kota Tangerang.

Baca Juga: Longsor dan Pohon Tumbang Timpa 4 Desa di Kintamani

“Iqro ini kami bagikan dalam rangka mendukung dan merespon program walikota program tangerang maghrib mengaji,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x