Waspada! Modus Penipuan Lewat WhatsApp Catut Nama Wabup Sinjai

- 2 Maret 2021, 10:15 WIB
Screenshot whatsApp penipu yang mengatasnamakan Wakil Bupati Sinjai.
Screenshot whatsApp penipu yang mengatasnamakan Wakil Bupati Sinjai. /Ashari/ARAH KATA

ARAHKATA - Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong menyebut ada upaya penipuan yang mengatasnamakan dirinya. Hal itu diungkap lewat akun facebook @A.Kartini Ottong pada Senin malam, 1 Maret 2021.

Lewat akun facebook pribadinya itu, Wakil Bupati Sinjai memposting percakapan whatsApp yang diduga usaha penipuan dari seseorang yang mencatut namanya.

Pada percakapan whatsApp itu, penipu (pencatut nama wakil bupati) ditanggapi oleh Syamsuddin, salah satu pengurus masjid Baburrahman Sinjai. Penipu selanjutnya meminta dana bantuan dengan modus santunan anak yatim.

Baca Juga: Puluhan Calon Tenaga Kerja Sinjai Dilatih, Visi Misi Bupati-Wabup Terjawab

Dari beberapa screnshoot whatsApp yang diposting itu, Wakil Bupati Sinjai kemudian memberi caption 'Waspada Penipuan'

"Iya. Kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Wakil Bupati Sinjai. Mohon jika sekiranya ada chat yang meminta transaksi apapun, agar diabaikan saja," ucap Wakil Bupati Andi Kartini saat dikonfirmasi via telepon.

Kartini menerangkan, sore kemarin dirinya menerima screenshoot dari staf ajudan mengenai adanya chat yang mengatasnamakan Wakil Bupati Sinjai, dengan meminta transferan untuk bantuan kemanusiaan.

Baca Juga: Lestarikan Budaya Sinjai, Wabup Kartini Ajak Pemuda Berprinsip Jujur

"Jadi disampaikan apabila ada permintaan apalagi transaksi, agar diabaikan saja. Semoga pelaku diberi hidayah agar segera menyesali perbuatannya dan tidak lagi melakukan perbuatan yang sama. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah Swt dan terhindar dari berbagai malapetaka," tutupnya.***

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x