Puluhan Pegawai Kejari Sinjai Divaksin Covid-19, Kasi BB: Jangan Takut, Tidak Ada Efek

- 10 Maret 2021, 16:46 WIB
Salah satu pegawai Kejaksaan Negeri Sinjai, Sulawesi Selatan mengikuti vaksinasi Covid-19.
Salah satu pegawai Kejaksaan Negeri Sinjai, Sulawesi Selatan mengikuti vaksinasi Covid-19. /Ashari/Arahkata

ARAHKATA - Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, puluhan pegawai dan staf kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai mengikuti vaksinasi, Rabu 10 Maret 2021.

Sebelum di vaksinasi atau disuntik vaksin sinovac, para peserta yang jumlahnya 31 orang itu melakukan screening atau pengecekan kondisi kesehatan.

"Yang mengikuti screnning sebanyak 31 orang, termasuk 5 orang dari pengurus Ikatan Adiyaksa Darma Karini, namun yang memenuhi syarat disuntik hanya 26 orang," ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai melalui Kepala Seksi Intelejen Helmy Hidayat.

Baca Juga: Diringkus Polisi, Warga Sinjai Terancam 15 Tahun Penjara

Helmy menjelaskan bahwa 5 orang yang tidak memenuhi syarat untuk disuntik vaksin karena alasan pernah terpapar Covid-19, dan memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat Celcius.

"Semoga setelah divaksin, pegawai kejaksaan tidak merasakan perubahan atau gejala, sehingga bisa terbebas dari Covid-19," harapnya.

Terpisah, Kepala Seksi Barang Bukti dan Pemusnahan Kejari Sinjai, Afian Wanda yang turut disuntik vaksin mengaku tidak merasakan gejala usai disuntik.

Baca Juga: Perkuat Silaturrahmi, Pemuda Sinjai Gagas HIMAS Muda

"Tidak merasakan apa-apa, sama seperti disuntik pada umumnya. Melalui ini saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Sinjai jangan takut divaksin. Vaksinasi ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan kita basmi bersama," ucapnya, setelah beberapa jam divaksin.***

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x