Teror Bom Gereja di Makassar, PP PMKRI Desak TNI-POLRI Jamin Kenyamanan Ibadah Paskah Umat Katolik

- 28 Maret 2021, 12:15 WIB
Lokasi ledakan bom bunuh diri di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulsel, Minggu, 28 Maret 2021 pagi.
Lokasi ledakan bom bunuh diri di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulsel, Minggu, 28 Maret 2021 pagi. /Foto warga via Antara/

ARAHKATA - Aksi teror bom bunuh diri kembali terjadi di Indonesia, kali ini menimpa Gereja Katedral Makassar, Minggu 28 Maret 2021 pagi. Dalam unggahan video amatir berdurasi 29 detik memperlihatkan suasana mencekam di tempat kejadian perkara, tepat di pintu gerbang kanan Gereja Katedral Makassar.

Dalam video yang beredar viral di media sosial itu tampak pelaku bom bunuh diri itu meninggal dalam kondisi mengenai di TKP. Sekujur tubuhnya hancur terbakar beserta satu unit motor yang dikendarainya.

Menanggapi peristiwa naas tersebut, Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI), Benidiktus Papa mengutuk pelaku teror bom bunu diri yang terjadi bertepatan dengan awal pakan suci perayaan Paskah
umat Katolik.

Baca Juga: Bom Guncang Gereja Katedral Makassar

"Atas nama PMKRI, Kami mengutuk keras tindakan teror yang terjadi hari ini di depan Gereja Katedral Makassar yang terjadi saat umat sedang merayakan ibadah Minggu Palma sebagai bagian dari pekan suci Paskah umat kristiani," ungkap Beni kepada wartawan, Minggu 28 Maret 2021.

Ketua presidium PP PMKRI Benidiktus Papa menilai peristiwa nahas yang terjadi di hari raya Minggu Palma umat Katolik se-dunia itu merupakan acaman teror meresahkan.

Ketua Presidium PP PMKRI, Benidiktus Papa
Ketua Presidium PP PMKRI, Benidiktus Papa Yohanes Marto/ARAHKATA/Foto; Istimewa

Benidiktus bahwa keprihatinannya terhadap kejadian tersebut. Benidiktus menjelaskan bahwa apapun motif aksi teror bom bunuh diri itu, diharapkan agar masyarakat tetap menjada solidaritas dan hargai perbedaan.

Baca Juga: Indonesia Harus Cermat Menentukan Kebijakan Politik Luar Negeri

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x