PMI DKI Jakarta Laporkan Penyebar Hoax Megawati Meninggal Dunia

- 14 September 2021, 17:15 WIB
Ilustrasi gambar penyebaran berita Hoax yang mencatut  nama PMI DKI Jakarta
Ilustrasi gambar penyebaran berita Hoax yang mencatut nama PMI DKI Jakarta /Pixabay/memyselfaneye

ARAHKATA - Sempat beredar poster hoax di media sosial yang menyatakan jika mantan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri meninggal dunia.

Dalam poster tersebut juga terdapat nama Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Merasa tergangggu, akhirnya pemilik akun Instagram @__ genocide.anon3 yang menyebarkan hoax tersebut dilaporkan oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) ke Polda Metro Jaya pada Selasa, 14 September 2021.

Baca Juga: PPKM, Menag: Penutupan Tempat Ibadah Itu Hoax

“Karena ada flyer yang melibatkan gambar seorang tokoh nasional, ibu Megawati Soekarnoputri dalam bentuk berita duka cita, jadi laporan ini merupakan desakan dari PMI DKI Jakarta baik pengurus, staf dan relawan yang tidak berkenan dengan pencatutan nama PMI DKI Jakarta melalui akun @__genocide.anon3,” kata Arya Sandhi Yudha Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan PMI DKI Jakarta.

Arya Sandhi menegaskan jika ia sudah menyiapkan beberapa barang bukti dalam pelaporannya ini, diantaranya poster cetak, serta nama dan pemilik akun Instagram yang telah menyebarkannya.

Lebih lanjut, Arya Sandhi pun menyatakan jika pihak PMI DKI Jakarta telah memberikan klarifikasi atas penyebaran berita hoax tersebut.

Baca Juga: Hoax! Tautan Bantuan Pemilik e-KTP Beredar di Media Sosial

“PMI sudah memberikan klarifikasi,” ujarnya.

Selain itu, ia pun mengatakan jika tidak ada satupun petugas, staf ataupun relawannya yang terlibat dalam penyebaran hoax duka cita terhadap Megawati Soekarnoputri.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x