Gubernur Jabar Kirim Doa dan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

- 7 Desember 2021, 13:42 WIB
Tim Jabar Quick Response sedang melakukan pendataan evakuasi
Tim Jabar Quick Response sedang melakukan pendataan evakuasi /Instagram/@jabarquickresponse

ARAHKATA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengucapkan duka cita mendalam kepada masyarakat Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang terdampak erupsi Gunung Semeru. 

"Kami turut berduka cita atas musibah dari erupsi Gunung Semeru," ucapnya yang dikutip Arahkata pada Selasa, 7 Desember 2021.

Tak hanya itu, sebagai bukti nyata Ridwan Kamil juga sudah memerintahkan untuk mengirimkan bantuan dari tim Jabar Quick Response.

Baca Juga: Kementerian PUPR Kirim Tim dan Alat Berat Ke Lokasi Gunung Semeru

Jabar Quick Response adalah tempat pengaduan seputar bantuan kemanusiaan. Tim tersebut berisikan penggiat mitigasi Jabar yang dibekali peralatan evakuasi yang berkompetensi.

Ditambah Jabarjuga akan menyumbangkan beberapa tenda besar jika nantinya dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang terdampak erupsi.

"Kami sudah memerintahkan Jabar Quick Response, timnya sedang bergerak ke sana. Untuk membantu apapun dari logistik, dari pertolongan kemanusiaan ada empat tenda besar juga kita sumbangkan jika dibutuhkan di sana," terang Ridwan Kamil.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Lokasi Gunung Semeru, Pastikan Bantuan Aman

Gubernur bersama dengan rakyat Jabar berharap agar aktivitas sosial ekonomi di Jawa Timur khususnya Kabupaten Lumajang bisa segera pulih kembali. 

"Diberitakan ada yang meninggal dunia juga sekitar 13-14 orang.  Mudah-mudahan (aktivitas masyarakat) lekas normal. Doa dari rakyat Jawa Barat untuk rakyat Jawa Timur khusunya di Kabupaten Lumajang," tambahnya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x