Wilmar Tersandung Kasus, Kaesang Cari Sponsor Pengganti untuk Persis

- 23 April 2022, 03:04 WIB
Kaesang Pangarep
Kaesang Pangarep /@kaesangp/instagram

ARAHKATA - Direktur Utama (Dirut) PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep mengatakan akan mencari sponsor pengganti PT Wilmar Nabati Indonesia.

Pasalnya, PT Wilmar Nabati Indonesia adalah sponsor utama Persis Solo di Liga 2 yang belum lama ini menjadi salah satu pihak diduga terlibat kasus korupsi ekspor CPO di luar negeri.

Keputusan Kaesang Pangarep itu sepenuhnya mendapat dukungan dari kakak kandungnya Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Alhasil Kaesang telah memutus kontrak kerjasama dengan perusahaan PT Wilmar.

Baca Juga: Kaesang Anaknya Jokowi Ogah Bapakya 3 Periode: Saya yang Capek!

"Keputusan yang baik saya kira, Pokoknya diputus saja nanti cari sponsor lain. Mudah-mudahan," kata Walikota Solo Gibran kepada wartawan di Solo mewakilkan Dirut Persis, Jumat, 22 April 2022.

Menurut Gibran selaku orang nomor satu di Solo, ia telah berkomunikasi dengan pihak manajemen Persis untuk segera mencari sponsor baru sebagai pengganti sponsor yang lama. Mengingat sebentar lagi Persis Solo akan kembali berlaga dalam kompetisi tertinggi Liga 1 tahun ini.

"Itu nanti sama Kaesang saja untuk lebih jelasnya tanya Kaesang nanti ya. Pokoknya Persis segera cari sponsor lain," ujar Gibran.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Benarkan Band Metal Dream Theater Akan Konser di Solo

Pada kesempatan yang sama Gibran juga memastikan tidak ada aliran dana sepeserpun yang diterima dari PT Wilmar ke dalam pundi rekening pribadi Kaesang.

Sebab, Gibran menegaskan bahwa hubungan yang terjadi antara Persis Solo dengan PT Wilmar adalah murni hubungan profesionalisme.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x