Bangun Rumah Sehat Baznas, Begini Tanggapan Wamenag

- 30 April 2022, 14:26 WIB
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi /Kemenag/

ARAHKATA - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan pembangunan Rumah Sehat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) adalah langkah nyata menjadikan rumah ibadah yang multifungsi.

Bukan hanya pusat keagamaan namun juga pusat layanan kesehatan.

Hal itu dikatakannya saat meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sehat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Masjid Istiqlal Jumat, 29 April 2022.

Baca Juga: Persiapan Haji 2022, Menag: Tidak Ada yang Santai!

"Istiqlal adalah lambang moderasi Indonesia, semoga langkah kita hari ini memacu masjid-masjid yang lainnya untuk bertransformasi menuju arah yang lebih baik," ucap Zainut.

Zainut mengatakan masjid dengan fungsinya yang luas adalah bagian dari titah agama, sebagaimana Rasulullah SAW menjadikan masjid di Madinah sebagai pusat kajian pendidikan dan ekonomi.

"Hari ini kita tengah berupaya untuk memperluas fungsi masjid. Fungsi pendidikan, ekonomi, hingga kesehatan adalah sangat mungkin kita kembangkan di masjid-masjid seluruh Indonesia," paparnya.

Baca Juga: Tok! Menag Ungkap Biaya Berangkat Haji 2022

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Kementerian Agama telah menggariskan kebijakan holistik terkait peran dan fungsi masjid.

Dalam Rencana Strategis (Renstra) Kementerian Agama 2020-2004 dijelaskan, menjadikan masjid yang ramah dan nyaman adalah salah satu target lima tahun hingga 2024.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x