Dalam Sepekan Jasa Marga Prediksi 1,1 Juta Pemudik Asal Jabodetabek

- 30 April 2022, 15:40 WIB
Arus mudik di pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi terpantau lancar dan kondusif serta didominasi roda 4 pada h-2 lebaran.
Arus mudik di pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi terpantau lancar dan kondusif serta didominasi roda 4 pada h-2 lebaran. /Instagram@infogilimanuk/

ARAHKATA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi sejumlah 1.157.959 kendaraan meninggalkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) pada periode 22-28 April 2022.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru mengatakan, angka tersebut adalah jumlah keseluruhan arus lalu lintas (lalin) dari Gerbang Tol (GT). 

Adapun Gerbang Tol yang dimaksud adalah GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans-Jawa dan Bandung).

Baca Juga: Arus Balik Mudik Capai Ribuan Orang, PT Pelni Persero Siapkan Dua Kapal Laut

“Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 14,1 persen jika dibandingkan lalin normal periode November 2021 dengan total 1.015.248 kendaraan,” kata DwimawanHeru dalam keterangannya, Sabtu, 30 April 2022.

Menurut Dwimawan pengamatan ini dimulai pada kendaraan yang meninggalkan Jabotabek dari GT Tol Dalam Koa menuju tol luar kota. Ia menuturkan kondisi yang terpantau menuju ke tiga arah berbeda.

Sebanyak 587.392 kendaraan atau 50,7 persen menuju arah Timur atau trans-Jawa dan Bandung, 341.891 kendaraan atau 29,5 persen menuju menuju arah Barat atau Merak.

Baca Juga: Mantap! Layanan Pengiriman Motor Gratis, Mudik Jadi Ekonomis

Selanjutnya, sebanyak 228.676 kendaraan atau 19,7 persen menuju arah Selatan (Puncak).

Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk memastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima saat masuk ke dalam tol.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x