Deal! Kemenkes-WHO Jalin Kerja Sama Hibah Bidang Kesehatan

- 15 Mei 2022, 12:34 WIB
Kemenkes menargetkan bebas Malaria 2030. Untuk mencapai hal itu  Kemenkes Tetapkan 5 Regional Target Eliminasi
Kemenkes menargetkan bebas Malaria 2030. Untuk mencapai hal itu Kemenkes Tetapkan 5 Regional Target Eliminasi /Kemenkes.go.id/

ARAHKATA - Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kunta Wibawa Dasa Nugraha, bersama WHO Representative in Indonesia, Dr. N. Paranietharan, menyepakati kerja sama hibah bidang kesehatan untuk Grant Agreement Biennium 2022-2023.

Grant Agreement Biennium 2022-2023 merupakan dokumen kerja sama hibah sebagai rujukan program budget dan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemenkes.

Dokumen ini memuat informasi, nilai, bentuk,dan mekanisme, pelaksanaan hibah WHO per-biennium tingkat kementerian.

Baca Juga: Kemenkes: Pandemi COVID-19 Pengaruhi Kesehatan Jiwa

Saat ini Kemenkes sedang melakukan transformasi di bidang kesehatan, yang meliputi transformasi layanan kesehatan primer, sekunder, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan.

Kunta mengapresiasi atas dukungan WHO, khususnya WHO Indonesia dalam mendukung upaya pembangunan bidang Kesehatan, termasuk untuk respons pandemik.

“Oleh karena itu kerja sama dengan WHO perlu difokuskan untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat strategis untuk implementasi pilar transformasi bidang kesehatan dengan akuntabilitas yang baik,” kata Kunta Sabtu, 14 Mei 2022.

Baca Juga: PeduliLindungi Akan Simpan Data Imunisasi, Simak Penjelasan Kemenkes

Lanjutnya, koordinasi yang baik juga perlu diperkuat untuk memastikan bahwa kerjasama antara WHO dan Kemenkes terus dilaksanakan sesuai dengan koridor yang berlaku.

“Serta perlu untuk terus-menurus di lakukan pemantuan dan evaluasi untuk perbaikan yang berkesinambungan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x