Forum Matra Desak Pemerintah Antisipasi Imbas Kenaikan Harga BBM

- 7 September 2022, 19:09 WIB
Demo tolak BBM naik akan terjadi hari ini secara besar-besaran. Bahkan pengamat politik Rocky Gerung mengaku sudah banyak menerima undangan terkait aksi tersebut.
Demo tolak BBM naik akan terjadi hari ini secara besar-besaran. Bahkan pengamat politik Rocky Gerung mengaku sudah banyak menerima undangan terkait aksi tersebut. /Twitter

ARAHKATA – Forum Maju Tumbuh Bergerak Bersama (Matra) menilai pemerintah belum mensosialisasikan secara baik dampak daripada kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bagi masyarakat luas.

Untuk itu, gabungan lebih kurang 56 organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mendesak pemerintah melakukan langkah-langkah antisipatif terhadap imbas kenaikan harga BBM tersebut.

Anggota Kehormatan Forum Matra, Lendry SM mengatakan, banyak masyarakat belum siap menghadapi keputusan pemerintah dengan kenaikan harga BBM yang sudah berlaku sejak akhir pekan lalu.

Baca Juga: Hendardi: 18 Tahun Munir Dibunuh, Komnas HAM Pilih Jalur Aman

“Saat ini daya beli masyarakat belum cukup kuat tapi sudah dibebani lagi kenaikan harga BBM. Pemerintah harusnya berupaya melakukan langkah-langkah antisipatif, agar daya beli masyarakat efektif," kata Lendry SM melalui keterangan tertulis Forum Matra, dikutip ArahKata.com Rabu, 7 September 2022.

Menurut Lendry, sosialisasi kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga BBM bisa dilakukan secara bertahap dan tidak bersamaan langsung naik sekaligus.

Selain itu, pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial BBM perlu melakukan pengawasan distribusi harga-harga bahan pokok supaya tetap terjangkau di pasaran.

Baca Juga: Porestabes Medan Obrak-abrik Kampung Narkoba, Dua Tersangka Ditangkap

"Kami (Forum Matra) terus melakukan perhitungan kalau tanpa pengawasan pada kenaikan harga produksi dan transportasi, nanti dikuatirkan bansos ini tidak efektif dan tidak mendukung daya beli masyarakat," tegas Ketua Umum Gerakan Masyarakat Aktivis Relawan atau disingkat Gemar Indonesia Jaya itu.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x