Ratusan Penggemar Sepak Bola di Bali Doakan Arwah Korban Tragedi Kanjuruhan

- 3 Oktober 2022, 06:37 WIB
Para suporter sepak bola yang tergabung dalam Ultras Garuda Bali menyalakan lilin dan menggelar doa bersama memohon keselamatan para korban yang meninggal akibat kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang di Bundaran Patung Catur Muka, Denpasar, Bali, Minggu malam 2 Oktober 2022.
Para suporter sepak bola yang tergabung dalam Ultras Garuda Bali menyalakan lilin dan menggelar doa bersama memohon keselamatan para korban yang meninggal akibat kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang di Bundaran Patung Catur Muka, Denpasar, Bali, Minggu malam 2 Oktober 2022. /Rolandus Nampu/ANTARA

 

ARAHKATA - Ratusan penggemar sepakbola dari Ultras Garuda Bali berkumpul di Bundaran Patung Catur Muka, Denpasar, Bali, Minggu malam.

Duka Cita bersama menabur bunga, menyalakan lilin dan menggelar doa untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Ratusan pencinta sepak bola yang berdomisili di Bali tersebut sudah memadati bundaran Patung Catur Muka mulai berkumpul sekitar pukul 07.30 Wita.

Baca Juga: Kapolri Tegaskan Usut Tuntas Peristiwa Kanjuruhan!

Dengan memakai busana serba hitam membawa sejumlah bunga dan juga poster yang mengungkapkan rasa belasungkawa terhadap korban yang meninggal dalam tragedi kemanusiaan di Malang  usai laga Arema Malang versus Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu, 1 Oktober malam.

Koordinator Ultras Garuda Bali I Made Mustika Yasa (22) saat ditemui di lokasi bundaran Patung Catur Muka Denpasar, Bali menyatakan berkumpulnya Ultras Bali dan sejumlah besar suporter klub bola Indonesia tersebut merupakan murni spontanitas untuk mendoakan para korban dan juga bentuk dukungan moral terhadap keluarga yang ditinggalkan.

"Sudah cukup aksi serupa yang menimbulkan banyak korban jiwa. Selain menelan korban jiwa, tragedi Malang menjadi catatan buram persepakbolaan Indonesia dimana secara administratif, tragedi tersebut berdampak pada penilaian FIFA terhadap kompetisi di Indonesia," kata dia.

Baca Juga: Jokowi Harap Tragedi Kanjuruhan Jadi Pelajaran Berharga Bagi Sepak Bola Nasional

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x