Donasi Gempa Cianjur Terkumpul Rp 8 Miliar, Bupati Herman Janji Transparan

- 1 Desember 2022, 22:24 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman.
Bupati Cianjur Herman Suherman. /Literasi News/Nabiel Purwanda

 

 ARAHKATA - Bupati Cianjur, Herman Suherman menuturkan, hingga saat ini, jumlah donasi dari penyumbang dan relawan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat sudah mencapai angka sekitar Rp 8 miliar.

Jumlah tersebut merupakan donasi yang disalurkan melalui posko pemerintah daerah Kabupaten Cianjur.

"Untuk keuangan tadi saya sudah mendengar, ancar-ancar sekitar Rp 8 miliar, saya lihat itu, untuk yang update-nya, hari ini saya minta datanya berapa," ujar Herman saat konferensi pers update penanganan gempa Cianjur, Jawa Barat yang disiarkan Youtube BNPB, dikutip ArahKata.com Kamis, 1 Desember 2022.

 Baca Juga: Terima Suap, Eks Kepala BPN Riau M Syahrir Ditahan KPK

Herman menegaskan penyaluran atau penggunaan donasi tersebut akan dilakukan secara transparan baik jumlah yang terkumpul dan pemanfaatannya.

"Kemudian untuk penyaluran dana dari penyumbang, kita sifatnya transparan," tandas dia.

Bahkan, kata Herman, pihaknya akan menggandeng Kajari setempat untuk penyalurannya sehingga benar-benar dimanfaatkan untuk warga terdampak gempa Cianjur. Selain Kajari, masyarakat juga bisa mengawasi penggunaan dana donasi tersebut.

Baca Juga: Protes Ribuan Guru Lulus PPPK di Indramayu, Belum Dapat SK dan Penempatan

"Kita untuk penyaluran ini dikordinasikan dengan Pak Kajari. Malam ini jam 7 kita akan rapat karena sudah banyak kebutuhan-kebutuhan di lapangan yang perlu direalisasikan dari bantuan tersebut," ungkap dia.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto

Sumber: Youtube BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x