Bambang Sutopo Buka Workshop Anak Muda Kreatif di Depok

- 9 Februari 2024, 15:47 WIB
Bambang Sutopo (belakang tengah kaos hitam) bersama para peserta workshop di Cilangkap, Depok
Bambang Sutopo (belakang tengah kaos hitam) bersama para peserta workshop di Cilangkap, Depok /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA


ARAHKATA- Haji Bambang Sutopo yang akrab di sapa HBS kini membuka workshop untuk menumbuh kembangkan kreatifitas, potensi bisnis dari para kalangan millenial di Depok mengikuti perkembangan perkembangan teknologi masa kini. 

Upaya positif Bambang Sutopo untuk para kaum millenial ini mulai dilakukan pada satu bulan lalu dan mendapat respons positif dari sejumlah kaum millenial khususnya di Kota Depok, Jawa Barat.

"Sudah dari sekitar awal bulan lalu dan alhamdulillah sudah direspon baik. Di sesi pelatihan tadi, ada sebanyak 40 orang anak dari kalangan millenial yang ikut serta," kata HBS, Kamis, 8 Februari 2024.

Baca Juga: Bambang Sutopo: Ada Mukjizat Dibalik Peristiwa Kebakaran Hebat di Pocin Depok

Tidak hanya dari kalangan millenial, workshop yang digagas politikus senior PKS Depok ini juga mendapat respons dari para pelaku usaha lain dari dua wilayah kecamatan di Depok.

Menurut HBS, workshop yang jadi wadah para kaum millenial untuk menumbuh kembangkan potensi sektor bisnis baik secara online maupun langsung dipasaran itu juga tidak berasal dari kalangan anak muda saja.

"Ada juga dari para pelaku usaha UMKM khususnya dari wilayah Kecamatan Tapos dan Cilodong," ujar Bambang Sutopo kepada arahkata.

Baca Juga: Dapatkan Lebih Banyak Keuntungan di Awal Tahun dengan Shopee Mall, Ada Banyak Pilihan

Untuk jenis pangsa pasar dan usahanya, lanjut HBS, mayoritas para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM yang bergabung dalam giat di workshop merupakan pengusaha bergerak di bidang makanan dan olahan.

Kegiatan di workshop diisi dengan beragam metode bisnis berbasis teknologi seperti, cara bagaimana para kaula muda bisa menciptakan hasil dari kemajuan teknologi di era sekarang dengan menghadirkan seorang content creator Gilang Saputro.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x