MUI Ajak Umat Islam Boikot Produk Israel Saat Ramadhan Perlemah Ekonomi Mereka

- 11 Maret 2024, 16:33 WIB
MUI Ajak Masyarakat agar Terus Gelorakan Boikot Produk Israel dan yang Terafiliasi dengan Israel
MUI Ajak Masyarakat agar Terus Gelorakan Boikot Produk Israel dan yang Terafiliasi dengan Israel /Zona Surabaya/

ARAHKATA - MUI ajak umat islam boikot produk Israel saat Ramadhan dan mengatakan bahwa hal tersebut bisa memperlemah ekonomi mereka.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Sudarnoto Abdul Hakim yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional.

Sudarnoto mengimbau umat Islam untuk tetap tidak menggunakan produk yang terafiliasi Israel saat Ramadan 2024 baik untuk dikonsumsi ataupun hampers.

Baca Juga: Masjid Istiqlal Siapkan 6.000 Takjil untuk Buka Puasa

"Umat Islam tidak boleh menggunakan produk Israel dan pendukungnya, bisa dimulai di bulan Ramadhan ini agar tidak menggunakan produk Israel untuk konsumsi sahur dan berbuka puasa," ujar Sudarnoto di Jakarta pada Minggu, 10 Maret 2024.

Menurut Sudarnoto aksi boikot itu terbukti bisa memberi dampak yang merugikan bagi Israel dan kelompok yang terkait.

"Mengapa boikot? Karena hasil penjualan, pasti diberikan manfaatnya bagi Israel. Karena ini dengan boikot, maka kita bisa memperlemah ekonomi Israel agar tidak menyerang-nyerang lagi," kata Sudarnoto.

Baca Juga: Berikut Tata Cara dan Niat Sholat Dhuha 2 Rakaat

Sudarnoto menekankan, aksi boikot juga merupakan aksi tekanan yang bisa dilakukan oleh masyarakat kepada Israel yang dampaknya sangat luar biasa. 

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah