Eiger Protes YouTuber 'Kaki Lima', Pakar Komunikasi: Berhasil Mencuri Perhatian Publik

- 29 Januari 2021, 19:07 WIB
Surat cinta untuk Eigerian
Surat cinta untuk Eigerian /twitter@eigeradventure

ARAHKATA - Produk outdoor Eiger tengah hangat dibicarakan netizen karena `surat cinta` yang dilayangkan untuk pengguna. Isi suratnya mengenai keberatannya karena produk Eiger di-reveiw dengan pengambilan gambar yang dianggap kurang berkualitas. Alhasil, warna produk Eiger pun jadi berbeda dengan aslinya.

Eiger meminta pengguna dengan akun @duniadian menurunkan konten video yang diunggahnya. Kecewa dengan Eiger, pengguna membuat thread mencurahkan isi hatinya.

Menurut @duniadian, Eiger tak berhak mengaturnya. Eiger tak beriklan atau meng-endorse @duniadian untuk mempromosikan produknya. Eiger seharusnya berterima kasih kepada @duniadian, bukan justru memprotes.

Baca Juga: Eiger Jadi Trending Topic di Twitter, Netizen Justru Gemas

Akibatnya, Eiger pun langsung diserbu netizen. Beberapa dari mereka juga gemas melihat sikap Eiger tersebut.

Melihat kejadian ini, arahkata.com sempat berbincang dengan pakar komunikasi, Jumat (29/1/2021). Adalah Rahmat Hidayat Asri, Sr Corporate dari perusahaan oil and gas company, mengungkapkan pilihan Eiger menyurati pengguna sangat buruk. Itu sangat disayangkan.

"Konten ini lumayan ramai di Twitter. Kemungkinan, tim Eiger mencoba mengambil atensi agar dibicarakan," sebutnya.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid 19, Astra Tol Terbitkan Struk Digital

Sebuah kabar beredar, Eiger melayangkan surat ini tak hanya satu untuk @duniadian saja, tapi beberapa lainnya yang me-review produknya. Namun belum diketahui siapa saja pengguna lainnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x