Pemkot Tangerang Jadikan Puskesmas Sudimara Pinang Sebagai RIT

- 1 Februari 2021, 19:31 WIB
Suasana didalam RIT
Suasana didalam RIT /Foto: Humas Pemkot Tangerang/ARAHATA

ARAHKATA - Pemerintah Kota Tangerang menambah fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) untuk pasien positif Covid-19 dengan kondisi ringan atau tanpa gejala, sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, Puskesmas Sudimara Pinang sudah bisa dipergunakan sebagai Rumah Isolasi Terkonsentrasi untuk pasien Covid-19.

Baca Juga: Waw, Tunggakan Pajak Kendaraan di Tangsel Capai Rp78 Miliar

"Hari ini Puskesmas Sudimara Pinang resmi sebagai Rumah Isolasi Terkonsentrasi," ujarnya, Senin 1 Februari 2021.

Arief mengatakan, Puskesmas Sudimara Pinang sudah siap merawat pasien, dengan kapasitas tempat tidur berjumlah 52 bed. "Per 1 Februari ini sudah mulai operasional, rencananya nanti akan ada penambahan tempat tidur jadi 60 bed," terang Arief.

Baca Juga: Kapolri Safari Lagi, Kini ke Markas TNI AU

Arief juga berharap, masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala ringan atau tanpa gejala untuk bisa mengisolasikan diri di fasilitas kesehatan milik pemerintah.

"Nanti kita sosialisasikan kembali, bahwa masyarakat untuk tidak lagi isolasi di rumah tapi di faskes pemerintah agar bisa kita rawat dengan baik," harap Arief

Untuk diketahui, total jumlah ketersediaan tempat tidur di Rumah Isolasi Terkonsentrasi di Kota Tangerang saat ini berjumlah 442 tempat tidur, yang telah terisi 284 tempat tidur, belum terisi 158 Tempat tidur dan yang akan masuk 13 orang.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x