Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Kantor Imigrasi Bekasi Tandatangani Deklarasikan Pakta Integritas

- 3 Februari 2021, 23:12 WIB
Seluruh jajaran pejabat struktural dan pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPl Bekasi menandatangani piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) dan melakukan deklarasi janji kinerja tahun 2021.
Seluruh jajaran pejabat struktural dan pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPl Bekasi menandatangani piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) dan melakukan deklarasi janji kinerja tahun 2021. /Yuri/Arahkata.com

ARAHKATA - Seluruh jajaran pejabat struktural dan pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPl Bekasi menandatangani piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) dan melakukan deklarasi janji kinerja tahun 2021.

Penandatangan dilakukan secara simbolis oleh seluruh pejabat struktural yang disaksikan secara langsung oleh perwakilan dari Pengadilan Negeri Bekasi, Kejaksaan Negeri Bekasi, Polrestro Bekasi, dan Kodim 0507 Bekasi. Rabu, 3 Februari 2021

Seluruh pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi diharapkan bersungguh sungguh dalam menjalankan setiap poin yang terdapat dalam piagam pencanangan.

Baca Juga: Harlah ke -95, NU dorong pemerintah perhatikan rakyat dan merawat perdamaian

Hal ini sejalan dengan target tahun ini yakni meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) setelah sebelumnya sudah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tahun 2020 silam.

Peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan keimigrasian yang diawali dari adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia, baik itu melalui kegiatan diklat atau pelatihan, serta kegiatan coaching mentoring yang merupakan salah satu implementasi dari Corporate University (Corpu) Kemenkumham.

Seiring dengan kenaikan kelas kantor imigrasi Bekasi menjadi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi. Diharapkan peningkatan kuota pelayanan keimigrasian baik pada pelayanan paspor dan izin tinggal during,dengan kualitas pelayanan yang baik.

Baca Juga: Tidak Berhasil Atasi Genangan Air, Walikota Tangerang Akan Evaluasi Drainase dan Rumah Pompa

Kepala Sub Seksi Teknologi Informasi dan komunikasi Keimigrasian, M. Yusuf Andhika mengatakan, Untuk mewujudkan predikat WBK/WBBM, Kantor Imigrasi Bekasi tidak dapat lepas dari peran aktif dan dukungan dari masyarakat Bekasi.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x