Bupati Orient Riwu Kore Sebut WNI Asli

- 5 Februari 2021, 17:48 WIB
Orient Patriot Riwu Kore, Bupati terpilih Sabu Rajiua, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Orient Patriot Riwu Kore, Bupati terpilih Sabu Rajiua, Nusa Tenggara Timur (NTT). /Facebook.com/DR Orient Partriot Riwu Kore - Ama Riko Sarai 01/

ARAHKATA - Bupati Sabu Raijua terpilih Orient Patriot Riwu Kore buka suara soal status kewarganegaraannya. Orient Riwu Kore menjelaskan bahwa status kewarganegaraannya adalah Warga Indonesia Asli.

Hal itu disampaikan oleh Orient periuk Korea saat mendatangi Polda NTT pada Jumat, 5 Februari 2021. Kedatangan Orin ke mapolda NTT adalah sebagai saksi pemanggilan kewarganegaraan ganda yang disangkakan saat mengikuti seleksi Bupati Sabu Raijua dan sampai terpilih menjadi pemenang pada Pilkada Desember 2020 lalu.

Orient dilaporkan dengan tuduhan pemalsuan dokumen kewarganegaraan yang diakukan sendiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sabu Raijua.

"Bukan (berstatus warga negara ganda). Saya warga negara Indonesia asli," kata Orient di Mapolda NTT, Jumat, 5 Januari 2021.

Baca Juga: Kemendagri Sebut Orient P Riwu Kore Double Kewarganegaraan  

Orient menuturkan bahwa status kewarganegaraannya sudah ada yang memproses sebelum terpilih menjadi Bupati Sabu Raijua dalam Pilkada 2020, pada Desember tahun lalu. 

Pihak yang akan mengurus perizinan kewarganegaraan miliknya itu sudah serius menindaklanjuti berkas dokumen Riwu sebagai warga negara Indonesia.

"Warga negara itu tuh sudah ada yang ngurus prosesnya. Jadi semua masih dalam proses," ujar Orient.

Baca Juga: Ini Latar Belakang Bupati Sabu Raijua Disebut WNA Versi Bawaslu

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x