Sidak, Sachrudin Temukan Sejumlah Bahan Pokok Mengalami Kenaikan Harga

- 10 April 2021, 00:02 WIB
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin melakukan sidak sembako di Pasar Anyar, Kota Tangerang. Sumber Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tangerang.
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin melakukan sidak sembako di Pasar Anyar, Kota Tangerang. Sumber Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tangerang. /Angger/Arahkata

ARAHKATA - Sejumlah komoditas bahan kebutuhan pokok (Sembako) di Kota Tangerang mengalami kenaikan harga menjelang Ramadan 1422 Hijriah.

Hal tersebut terkuak saat inspeksi mendadak yang dilakukan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bersama Dinas Ketahanan Pangan dan PD Pasar di Pasar Anyar Kota Tangerang, Jumat 9 April 2021.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengungkapkan, berdasarkan hasil peninjauan didapati adanya sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan serta penurunan harga.

Baca Juga: Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Kambing Ditaksir Rp 1 Miliar

"Harga cabai yang sebelumnya tinggi, sekarang turun berkisar 80 ribu per kilo. Yang harganya naik juga ada tapi tidak signifikan, seperti daging, telur dan daging ayam," ujar mantan Camat Pinang ini.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abduh Surahman menambahkan selain pengecekan harga sejumlah kebutuhan pokok, dalam tinjauan tersebut juga dilakukan pengambilan sampel untuk memastikan produk yang dijual merupakan produk halal dan tanpa kandungan formalin.

"Kita ambil contohnya sampel daging, untuk diuji di lab," pungkas pria pecinta kopi ini.***

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x