Akan Merevisi JHT, Hotman Paris: Waktunya Ibu Menaker Undur Diri

- 22 Februari 2022, 14:24 WIB
Pengacara Hotman Paris Hutapea yang menantang Ida Fauziyah, Menaker untuk debat terbuka terkait polemik JHT
Pengacara Hotman Paris Hutapea yang menantang Ida Fauziyah, Menaker untuk debat terbuka terkait polemik JHT /Instagram/@Hotmanparisofficial

ARAHKATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah untuk merevisi ulang aturan Jaminan Hari Tua (JHT).

Terkait hal itu pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menyambut baik keputusan Jokowi.

"Bapak Presiden Jokowi, kamu adalah presiden rakyat. Rakyat mencintai kamu. Terima kasih atas perhatian Pak Jokowi yang telah memerintahkan Ibu Menaker untuk merevisi peraturan Jaminan Hari Tua yang sangat tidak ada logika hukumnya sedikit pun. Tidak ada nalar apa pun dalam isi peraturan tersebut," kata Hotman seperti dikutip Arahkata dari akun Instagram pribadinya, Selasa 22 Februari 2022.

Baca Juga: Kemnaker Akan Revisi Aturan JHT Lebih Sederhana dan Mudah

Setelah aturan itu direvisi, Hotman menyarankan agar Ida Fauziyah mengundurkan diri.

"Mungkin inilah waktunya kepada Ibu Menteri Ketenagakerjaan untuk berpikir, apakah sudah waktunya untuk mengundurkan diri sebagai menteri atau mungkin ada profesi lain yang lebih tepat untuk itu," ujarnya.

"Itu adalah saran yang paling tepat dari Hotman Paris apabila nantinya sudah keluar peraturan JHT yang baru dari Bapak Jokowi, maka mungkin perlu diikuti gaya para politisi Jepang, di mana kalau sudah kepentok akhirnya mengundurkan diri. Itu memang jarang dan belum pernah terjadi di Indonesia," Hotman menambahkan.

Baca Juga: Jokowi Minta Menaker Revisi Aturan Pencairan JHT!

Menurut Hotman Paris, kebijakan Ida Fauziyah soal JHT merupakan kesalahan besar. Benar-benar melanggar hak para pekerja. Karena itu, dia menilai sudah sepatutnya Ida mundur.

"Ini hanya saran dan kita masih menunggu revisi peraturan dari Menaker. Masa uangnya simpanan buruh disuruh tunggu puluhan tahun walau sudah di-PHK sejak muda?" tutupnya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x