Kapolres Metro Depok Tekankan Sejumlah Poin Penting di Rembug Warga

- 4 Maret 2024, 16:44 WIB
Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana
Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA- Polres Metro Depok perkuat sinergitas bersama warga guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat dengan mengelar giat rembug warga pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Giat berlokasi di Jalan Sarikaya RT 06 RW 14 Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas Kota Depok itu turut dihadiri Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana beserta jajarannya.

Kesempatan itu Arya menekankan pentingnya sinergitas dalam menciptakan keamanan, ketertiban di lingkungan sebagai upaya menekan tindak kriminalitas di Depok.

Baca Juga: Polres Metro Depok Maksimalkan Kinerja Jelang Mudik Lebaran dan Pilkada 2024

"Situasi kamtibmas Kota Depok dalam keadaan aman dan kondusif namun perlu diwaspadai," ujar alumni Akpol 1998 itu.

Menurut Arya, masih adanya kejahatan dan kenakalan remaja menjadikan peran serta orang tua sangatlah penting, wajib dan bertanggung jawab. "Tujuanya untuk anak-anak kita agar tidak terlibat tawuran, berikan edukasi kepada anak anak," ujarnya.

Mantan Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri 2021 itu juga menekankan kepada warga agar menjaga lingkungan masing-masing untuk tercipta rasa aman, mengantisipasi curanmor, pembobolan rumah dengan cara mengaktifkan siskamling dengan satgas kamtibmas.

Baca Juga: Novel Baswedan: Penyidik KPK Geledah Rutan Sendiri, Bagaikan Membuat Lawakan

Jangan sampai, masih kata Arya, penerangan jalan di wilayah Pancoran Mas masih ada yang kurang karena bisa berpotensi kerawanan dari korban kejahatan. Sebagai bentuk antisipasi dari tindak kejahatan misalnya, peredaran narkoba dengan berbagai jenis menyerupai dan disisipkan jajanan anak dapat diantisipasi dengan diberikan edukasi dan pembekalan dari orang tua.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x