Cek Kesiapan Penerapan E-Tilang, Ini Catatan Ombudsman untuk Polda Banten

- 15 Maret 2021, 17:47 WIB
Kepala Ombudsman Perwakilan Banten meninjau keaiapan e - tilang di kantor Ditlantas Polda Banten.
Kepala Ombudsman Perwakilan Banten meninjau keaiapan e - tilang di kantor Ditlantas Polda Banten. /Angger/Sumber humas Ombudsman Banten

ARAHKATA - Tim Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten mengunjungi kantor Ditlantas Polda Banten, Senin 15 Maret 2021. Itu dilakukan guna mengecek kesiapan penerapan sistem e-tilang yang mulai efekrif 1 April 2021 mendatang.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten Dedy Irsan Dedy Irsan dalam keterangan resminya menyatakan, Ombudsman RI sebagai lembaga pengawas pelayanan publik mendukung penuh setiap lembaga, kementerian ataupun pemda yang memiliki semangat dan upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Tak terkecuali bagi institusi Polri khususnya dilingkup Polda Banten.

“Kami siap mendukung upaya dari Ditlantas Polda Banten untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Yang sudah baik akan kami apresiasi dan yang kurang baik akan kami dorong agar Polda dapat memperbaikinya,” ujar Dedy.

Baca Juga: Ombudsman Umumkan Laporan Masyarakat Terkait Izin Kawasan Hutan

Dedy menyampaikan, perlu persiapan yang matang sebelum diterapkan, baik segi sosialisi maupun perlengkapan teknis agar dapat berjalan dengan sebaik mungkin. Lebih dari itu, harapan yang lebih tinggi kepada Polda Banten agar ada inovasi yang lain agar lebih unggul.

“Jika semua persiapan sudah lengkap, sosialisasi pun sudah dilakukan dengan baik, maka perlu dipikirkan inovasi lainnya agar Polda Banten lebih unggul dan menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Ombudsman RI Provinsi Banten dan tim juga memantau langsung ke situation room RTMC Polda Banten. Dirlantas Polda Banten Kombes Rudy Purnomo menunjukkan infrastruktur e-tilang dan proses pemantauan oleh CCTV di semua titik.

Baca Juga: Ombudsman Banten Minta Polisi di Serang Tingkatkan Pengawasan

“Walaupun ini masih uji Coba, kami lihat dan optimis berjalan dgn baik. Tinggal bagaimana pelaksanaannya bisa berjalan secara efektif untuk meningkatkan ketertiban berlalu lintas. Saya rasa Polda Banten sudah cukup siap dalam pelaksanaan e-Tilang ini," Ujar Dedy.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x